Paket Trekking Bukit Paniisan - Cibingbin (Middle)
Kegiatan trekking merupakan olahraga dan wisata di alam bebas, trekking sangat baik dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga imun dan menjaga tubuh agar tetap ideal.
Rute bukit paniisan terbagi menjadi 2 rute start
1. Start Habitur :
rute ini relatif menanjak cocok untuk yang trekker expert karena elevasinya yang cukup menantang dan panjang.
Start Habitur – Cimandala – Bukit Paniisan – Curug Cibingbin – Finish Habitur
2. Start Cimandala
rute ini memangkas dari rute start pertama, diwajibkan menyewa mobil pickup karena posisi start dan finish beda lokasi
Menuju Start (Menggunakan Pickup) – Start Cimandala Gunung Pancar – Bukit Paniisan – Curug Cibingbin – Finish Parkiran Cibingbin (dijempu oleh pickup)
FASILITAS PAKET
- Kontribusi Kawasan dan Tiket Wisata
- Pemandu
- Air Mineral 600 ml
- Trekkingpole (Dipinjamkan)
- Jas Hujan (Jika Kondisi Hujan)
- P3K
- Dokumentasi Photo Standar
- Asuransi Wisata
Rute dan Pemandangan Selama Perjalanan
F.05 START & FINISH
E.02 VIEW GUNUNG PANCAR
E.03 VIEW CURUG BIDADARI
E.04 BREAK POINT
E.05 BREAK POINT & WARUNG
E.06 PERTIGAAN
E.07 BREAK POINT
E.08 PERTIGAAN
E.09 BUKIT KIARA PAYUNG
E.10 BREAK POINT
E.11 BREAK POINT
E.12 BREAK POINT & WARUNG
E.13 BUKIT PANIISAN
E.14 CURUG CIBINGBIN
F.05 START & FINISH
E.02 VIEW GUNUNG PANCAR
E.03 VIEW CURUG BIDADARI
E.04 BREAK POINT
E.05 BREAK POINT & WARUNG
E.06 PERTIGAAN
E.07 BREAK POINT
E.08 PERTIGAAN
E.09 BUKIT KIARA PAYUNG
E.10 BREAK POINT
E.11 BREAK POINT
E.12 BREAK POINT & WARUNG
E.13 BUKIT PANIISAN
E.14 CURUG CIBINGBIN
Rute dan Pemandangan Selama Perjalanan
Peralatan dan Perlengkapan Wajib Peserta
- Memakai pakaian yang mudah menyerap keringat
- Dilarang menggunakan pakaian/celana berbahan jeans
- Memakai sepatu olahraga / sandal gunung
- Menggunakan kaos kaki
- Membawa baju ganti
- Membawa tisu basah / kering
- Membawa handsanitaizer
- Membawa obat pribadi
- Membawa alat ibadah
- Semua perlengkapan dimasukan kedalam tas masing-masing
Tanya Jawab Hiking / Trekking (FAQ)
Kami bantu memberikan jawaban atas pertanyaan pertanyaan anda .
1. Kapan terakhir u reservasi atau pemesanan dan Berapa biaya yang harus dikeluarkan?
a. Reservasi kami terima maksimal 2 hari sebelum hari H.
b. Biaya paket mulai dari 175rb / orang atau sesuai dengan level paket yang dipilih.
c. Paket kami hitung perorang/pax, bukan pergroup.
d. Mengisi Form Peserta, silahkan klick dibawah ini untuk pendaftaran peserta.
Klick Link dibawah ini
https://surveyheart.com/form/5f4e2fa445faf0539aec7ba5
e. Kami buatkan Quotation/Invoice setelah Data Peserta Masuk.
2. Berapa Minimal Peserta Ikut Program Hikking/Trekking ?
Minimal Peserta 3 Orang
3. Berapa Minimal dan Maksimal Usia Yang Bisa Mengikuti Program Hikking/Trekking ?
a. Minimal Usia Peserta 3 Tahun.
b. Maksimal Usia Peserta 60 sd 70 Tahun.
Catatan : Kondisi Sehat , Tidak Memiliki Riwayat Jantung dan Patah Tulang
dan Jika memaksakan untuk mengikuti program ini membuat surat pernyataan
4. Apakah Paket sudah termasuk dokumentasi,makan siang atau snack ?
a. Paket sudah termasuk dokumentasi photo standar (Hp)
b. Paket belum termasuk makan siang atau snack.
c. Makan siang atau snack bisa membawa sendiri atau pesan dari kami.
5. Apakah Paket sudah termasuk saung/gazebo ?
Paket belum termasuk Saung/Gazebo
6. Apakah Jalur Aman Untuk PEMULA ?
Untuk Jalur Semua AMAN.
Kami membuat 3 Level Program Trekking,
*Silahkan sesuaikan dengan kemampuan Anda *
– Level 1 (BASIC) Untuk Pemula dengan jarak tempuh kurang lebih 2 sd 4 KM, Durasi waktu 2 s/d 4 jam perjalanan (sudah termasuk break atau Photo), perjalanan santai dan flexible mengikuti kemampuan peserta.
– Level 2 (MIDDLE) untuk Menengah dengan dengan jarak tempuh kurang lebih 5 sd 6 KM. Durasi waktu 4 s/d 5 jam perjalanan (sudah termasuk break atau Photo), perjalanan santai dan flexible mengikuti kemampuan peserta.
– Level 3 (ADVANCED) untuk Tingkat Lanjut dengan dengan jarak tempuh kurang lebih 10 sd 15KM. Durasi waktu 7 s/d 9 jam perjalanan (sudah termasuk break atau Photo), perjalanan santai dan flexible mengikuti kemampuan peserta.
7. Bagaimana Kalau Kondisi Hujan ?
Hujan merupakan bagian dari Force Majore dan termasuk kedalam hazard factor yang bisa dikenali atau dikelola :
a. jika terjadi hujan sebelum perjalanan maka akan menunggu hujan reda. STOP N BREAK
b. jika terjadi hujan ditengah perjalanan maka mencari tempat berlindung bersama pemandu menunggu hujan reda, atau memakai jas hujan (kami menyiapkan jas hujan sekali pakai) disarankan peserta membawa jas hujan atau payung.
8. Apakah Peserta Mendapat Jaminan Asuransi ?
Peserta dan Pemandu ada Jaminan Asuransi selama kegiatan berlangsung.
9. Dimana Meeting Point dan Jam Berapa Peserta ?
Meeting point di Jungle Land
Waktu : 06.00 – 07.00 WIB
(jika ingin lebih pagi silahkan kordinasikan dengan admin atau pemandu).
10. Bagaimana mengubah pesanan yang sudah saya lakukan ?
a. Pesanan bisa di ubah 2 hari sebelumnya.
b. Maksimal 1 hari sebelumya, pukul 10 pagi karena data sudah kami input.
11. Bagaimana Kebijakan Jika Batal Pemesanan ?
a. System kami tidak ada pembatalan pemesanan, yang ada JADWAL ULANG (Reschedule).
b. Jika pesanan dibatalkan pada saat hari H maka dikenakan finalty sebesar 50 persen, diluar biaya makan.
12. Bagaiman Cara Pengembalian Biaya Jika Batal Pemesanan ?
Pengembalian Biaya akan dikirim 2 sd 3 hari kerja